Banyak Manfaat, Beli 5 Alat Musik Anak dengan Apply Kartu Kredit

Ada berbagai manfaat yang bisa dirasakan anak saat bermain alat musik. Beragam manfaat ini akan berdampak bagi tumbuh kembangnya hingga dewasa. Oleh sebab itu, kamu perlu membeli alat-alat musik untuk anak dengan apply kartu kredit agar makin hemat.

Lantas, apa saja manfaat bermain alat musik bagi anak? Selain itu, apa saja alat musik yang bisa dibeli untuknya? Ikuti ulasan selengkapnya di bawah ini untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut!

Manfaat Bermain Alat Musik bagi Anak

Setidaknya ada empat manfaat yang bisa dirasakan anak jika bermain alat musik, berikut penjelasannya.

●     Meningkatkan Konsentrasi

Salah satu manfaat dari bermain alat musik adalah dapat meningkatkan konsentrasi. Hal ini disebabkan saat mempelajari suatu alat musik, anak perlu diam di satu titik dan memfokuskan pikirannya agar bisa memainkannya. Selain itu, alat musik juga dapat melatih ketenangannya.

Manfaat ini akan berdampak bagi berbagai aspek kehidupannya kelak. Misalnya saat diminta untuk mengerjakan tugas tertentu, anak sudah bisa konsentrasi dan tenang dalam melakukannya hingga selesai.

●     Melatih Koordinasi

Selain konsentrasi, bermain alat musik dapat melatih koordinasi alat gerak. Hal ini disebabkan anak harus melakukan gerakan tertentu agar tercipta suara yang merdu dan padu sehingga tidak terdengar serampangan.

Tak hanya itu saja, bermain alat musik juga perlu koordinasi mata agar sesuai dengan gerakan tangannya. Hal ini bisa terjadi jika anak memainkan alat musik sembari membaca partitur.

●     Melatih Kecerdasan Bahasa

Anak bisa bernyanyi sembari bermain alat musik. Lagu-lagu yang dinyanyikan pun dapat beragam, mulai dari bahasa Indonesia, bahasa Inggris, hingga berbagai bahasa asing lainnya.

Secara tidak langsung, kegiatan bernyanyi sembari bermain alat musik ini akan melatih kecerdasan bahasa pada anak. Jadi, anak bisa mempunyai kosakata lebih banyak. Selain itu, anak juga bisa lebih memahami cara mengekspresikan diri dengan bahasa.

●     Mempertajam Kognitif

Ada banyak hal yang harus diingat saat bermain alat musik. Misalnya, posisi tangan untuk membentuk nada atau ketukan tertentu hingga partitur dari suatu lagu. Bila anak dilatih terus menerus untuk mengingatnya, maka kognitif bisa semakin tajam.

Hal ini akan berpengaruh terhadap berbagai aspek di kehidupan anak masa kini maupun mendatang. Misalnya, anak menjadi tidak mudah lupa dengan materi pelajaran karena kognitifnya telah terlatih.

Sumber : https://unsplash.com/photos/piano-keys-RWytwNueNng

Alat Musik untuk Anak yang Bisa Dibeli dengan Apply Kartu Kredit

Sudahkah kamu memutuskan alat musik mana yang akan dibeli? Kalau masih bingung karena masalah budget, cobalah mengajukan kartu kredit dan membeli alat-alat musik ini.

●     Piano

Piano adalah salah satu alat musik yang sering dimainkan anak. Bahkan, banyak anak berbakat yang mahir bermain piano meskipun usianya masih sangat muda, proses latihannya pun sudah dimulai sejak dini.

Jadi, kamu bisa membelikan piano untuk dimainkan meskipun anak masih kecil. Mungkin saja, anak akan kebingungan pada awalnya karena banyaknya tuts dengan tampilan yang serupa. Namun, kamu bisa menyiasatinya dengan memanggil guru les untuk anak.

●     Gitar

Alat musik lain yang bisa kamu pertimbangkan untuk dibeli setelah apply kartu kredit adalah gitar. Alat musik ini juga umum dimainkan bahkan oleh anak-anak sekalipun di seluruh dunia.

Namun, perlu kesabaran dan daya tahan yang kuat dalam memainkannya. Hal ini disebabkan jari-jari anak bisa terasa sakit saat belajar gitar untuk pertama kalinya. Meski demikian, rasa sakit tersebut lama-lama akan hilang seiring semakin seringnya anak bermain gitar.

●     Drum

Bila ingin alat musik ritmis, maka kamu bisa membelikan drum untuk anak. Drum cocok bagi anak yang mempunyai energi besar bahkan berlebih karena harus menggerakkan tangan hingga kaki untuk memainkannya.

Alat musik ini berbeda dengan melodis karena tak menghasilkan nada. Namun, drum tetaplah penting karena bisa menjaga irama serta tempo dalam lagu. Supaya hal tersebut terwujud, anak perlu berlatih untuk sabar dan tidak egois.

●     Biola

Jika anak menyukai alat musik gesek dengan ukuran kecil, maka kamu bisa mengajukan kartu kredit dan membelikan biola untuknya. Biola juga mempunyai bobot yang cenderung lebih ringan daripada alat musik lainnya sehingga bisa dibawa ke mana saja.

Namun serupa dengan gitar, jari-jari anak bisa terasa sakit saat diminta memencet senar untuk pertama kalinya. Ini bisa jadi kesempatan untuk bisa mengajarkan kesabaran dan kegigihan agar anak terus belajar. Lama-lama, rasa sakit itu akan menghilang.

●     Harpa

Harpa memang bukan alat musik yang umum bagi anak. Bagaimanapun juga, alat musik ini tetap bisa dibeli untuk anak karena dapat memberikan berbagai manfaat seperti melatih koordinasi

Selain itu, harpa juga bisa menghasilkan nada-nada yang indah dan menenangkan, yang dapat memberi pengaruh baik terhadap ketenangan dan suasana hati anak.

Alat musik apapun dapat memberi berbagai manfaat bagi anak. Kamu bebas memilih salah satu alat musik di atas atau alat musik lainnya. Usahakan untuk berdiskusi dulu dengan anak agar ia mau memainkannya.

Sebelum membelinya, kamu bisa melakukan pengajuan kartu kredit terlebih dahulu. Satu rekomendasi yang bisa kamu coba yaitu Kartu Kredit Digital digibank, digital credit card pertama di Indonesia.

Mengapa Kartu Kredit Digital digibank? Karena kartu kredit ini bisa digunakan tanpa kartu fisik. Tidak hanya itu, kamu bisa mengubah transaksi jadi cicilan sesuai kemauanmu dengan tenor sampai 60 bulan lewat Aplikasi digibank by DBS. Menariknya lagi, ada gratis iuran tahun pertama, bila kamu berbelanja minimal Rp1 juta dalam 60 hari sejak kartu disetujui.

Jadi, tunggu apalagi? Segera apply Kartu Kredit Digital digibank dan beli alat musik demi tumbuh kembang anak! Informasi lebih detail, klik di sini!

 

 

 

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.